Wasabi Bisa Cegah Masalah Kebotakan Lho

Untuk mengatasinya, tak perlu menggunakan produk perawatan yang mahal. Bila Anda penggemar sushi, bisa juga lho memanfaatkan wasabi. Bagaimana bisa?Ya, seorang peneliti menemukan bahwa zat yang terkandung dalam daun wasabi, atau dikenal dengan isosaponarin, bisa memicu adanya sel papilla dalam kulit kepala manusia.

 

Mengutip RocketNews24, sel papilla yang terhubung isosaponarin bisa menstimulasi dari luar sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut. Zat tersebut juga memicu pertumbuhan protein yang membuka jalan bagi nutrisi menuju sel papilla.Diungkapkan peneliti, efek isosaponarin ini tiga kali lebih besar dibandingkan zat yang terkandung dalam produk penumbuh rambut di pasaran, yang lazimnya terdapat minoxidil, loh.

Selain daun wasabi yang dianggap ampuh mengatasi kebotakan, bagian rizoma yang biasa dikonsumsi masyarakat Jepang ternyata juga memiliki manfaat serupa. Kandungan 6-MSITC yang bisa menimbulkan aroma khas dan menyengat bisa memicu pertumbuhan rambut bila terpapar sel papilla.Nah, bagi Anda yang tertarik ingin memanfaatkan wasabi sebagai penumbuh rambut, cukup oleskan pada kulit kepala. Dan, Anda hanya perlu menunggu waktu untuk melihat hasilnya.

Pastikan, wasabi yang digunakan untuk menyuburkan rambut benar-benar mengandung wasabi asli. Selamat mencoba
Wasabi Bisa Cegah Masalah Kebotakan Lho Wasabi Bisa Cegah Masalah Kebotakan Lho Reviewed by Nora Wendy on January 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.