Trik Suami Bijak Menghadapi Istri Saat Marah




TIDAK semua suami mampu menanggulangi mood istri yang naik-turun. Beberapa suami bisa kebingungan ketika tiba-tiba istri begitu sensitif dan mudah marah. Dalam situasi bingung, suami bisa memarahi istri atau pergi menyelamatkan diri. Hanya suami-suami yang sudah memiliki kematangan emosi yang mampu menyikapi istri sedang emosi untuk menyelesaikan masalah.

"Suami yang sudah matang dari segi emosi dia akan menelaah apa yang terjadi dengan istrinya kemudian menyelesaikannya. Sikap itu dinamakan moving to work," kata Psikolog Klinis, Kasandra Putranto kepada Okezone, belum lama ini. Menurut penjelasannya, suami akan menerima kemarahan istri, dengan sabar dia menunggu sampai emosi istri reda, kemudian dia bicara, menanyakan apa yang terjadi dan apa keinginan istrinya.

"Kondisi suami yang mampu mengelola emosinya, dia tidak tersinggung ketika istri marah-marah. Dengan lembut dia menatap, memahami, dan ingin menolong istrinya keluar dari masalah," sambung Kasandra. Psikolog jebolan Universitas Indonesia ini menjelaskan suami akan mencoba mengerti mengapa istrinya marah-marah. Dia lebih belajar tentang perilaku dan mengajak istri mengikuti sarannya.

"Tetapi, memang tidak banyak suami yang seperti itu. Sebab, tidak semua pria mau belajar perilaku dan membantu masalah emosi istri yang tidak stabil," tuntasnya.
Trik Suami Bijak Menghadapi Istri Saat Marah Trik Suami Bijak Menghadapi Istri Saat Marah Reviewed by Nora Wendy on Januari 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.