Pasangan Yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia?

Pakar hubungan Sundy Gilchrist mengatakan bahwa memiliki argumen yang berbeda dengan pasangan justru mendatangkan banyak manfaat bagi hubungan Anda dan pasangan mulai dari meredakan stres hingga meningkatkan kehidupan seks Anda. Lantas, manfaat apa lagi yang bisa dirasakan oleh pasangan yang sering bertengkar? Berikut beberapa manfaat dari pertengkaran dalam sebuah hubungan seperti dilansir laman Nypost.com.


1. Meredakan stres dan kecemasan
Kata-kata yang Anda lontarkan saat bertengkar dengan pasangan dapat meluapkan rasa stres dan perasaan yang terpendam. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari depresi dan membuat batin menjadi lebih tenang.

2. Meningkatkan kepercayaan diri
Melontarkan argumen pada pasangan dapat meningkatkan energi positif dari tubuh Anda. Pada gilirannya ini akan membuat Anda lebih percaya diri.

3. Menunjukkan komitmen
Berdebat menunjukkan bahwa Anda peduli dengan hubungan yang terjalin. Berdebat juga menjadi kesempatan Anda dan pasangan untuk mendengarkan keluh kesah dan harapan satu sama lain demi masa depan hubungan Anda berdua.

4. Memperkuat hubungan
Penelitian menunjukkan bahwa semakin sering Anda bertengkar maka semakin kuat hubungan Anda. Setiap kehancuran yang Anda hadapi akan menempa hubungan yang terjalin sehingga dalam situasi terburuk pun kekuatan hubungan Anda dan pasangan akan teruji.

5. Meningkatkan kehidupan seks
Argumen sering memicu tekanan darah tinggi, libido yang tinggi dan berujung pada kehidupan seks yang lebih bergairah. Berhubungan seks setelah bertengkar dengan pasangan juga membantu pelepasan hormon oksitosin yang membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang.

Jadi, mulai sekarang Anda tak perlu lagi 'alergi' bila berdebat dengan pasangannya, karena tak selamanya buruk bagi hubungan.
Pasangan Yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia? Pasangan Yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia? Reviewed by Nora Wendy on Januari 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.