Minuman Bersoda Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker EMpedu, Waspadalah




SUKA minum soda? Sepertinya kebiasaan ini harus segera dihentikan karena dapat berdampak pada tingginya risiko kanker. Penelitian terbaru dari Swedia menunjukkan orang yang terlalu banyak konsumsi minuman soda dapat melipatgandakan saluran biner kanker. Selama 13 tahun, para peneliti memantau makanan dan minuman yang dikonsumsi masyarakat Swedia yang mencakup 70 ribu peserta.

Mereka yang mengonsumsi minuman soda berlebih memiliki risiko 79 persen terkena kanker kantung empedu. Ditemukan sebanyak 150 orang terdiagnosa kanker empedu. Setelah diteliti, penderita kanker tersebut memang punya kebiasaan konsumsi minuman soda. Dampak kanker empedu tersebut umumnya disebabkan oleh kandungan pemanis buatan atau aspartam yang juga memicu penyakit gula darah dan obesitas.

Dari laporan Reuters, orang-orang yang minum dua kaleng atau lebih dalam sehari juga punya kebiasaan buruk dengan tidak memerhatikan asupan bergizi untuk dikonsumsi sehari-hari. Risiko inilah yang memungkinkan seseorang terkena kanker empedu jadi lebih tinggi. Peneliti juga menguji hal lain dengan memeriksa seseorang yang punya berat badan berlebih dan berat badan normal. Ternyata keduanya memiliki risiko kanker empedu yang sama.

Dikutip Elitedaily. Untuk alasan medis mengapa minuman soda dapat memicu kanker empedu sebenarnya masih perlu ujicoba lebih lanjut.
Minuman Bersoda Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker EMpedu, Waspadalah Minuman Bersoda Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker EMpedu, Waspadalah Reviewed by Nora Wendy on January 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.